PRAMUKA SMP TARUNA ANDIGHA DI JAMBORE CABANG VI/2019 KOTA BOGOR

By #adminweb 10 Okt 2019, 21:01:02 WIB Sekolah
PRAMUKA SMP TARUNA ANDIGHA DI JAMBORE CABANG VI/2019 KOTA BOGOR

Dalam pembukaan Jambore Cabang Kota Bogor yang keenam, di Kampus Bogor Center School Asokal Hajar (Boash), Jalan Atang Senjaya, Kabupaten Bogor, kemarin (2/10) Diihadiri sekitar 3000an Pramuka Penggalang dan Pembina Pendamping dari 229 sekolah se-Kota Bogor, Pramuka Smp Taruna Andigha turut berpartisipasi, Salah satu tujuan di selanggarakan nya acara ini adalah sebagai upaya nyata menekan angka tawuran serta menangkal berita hoaks di lingkungan siswa sekolah.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menjelaskan ada tiga poin utama dalam kegiatan Jambore 2019 ini. Pertama, sebagai kegiatan lima tahun sekali, sebagai pesta bagi para pramuka penggalang dari berbagai ranting dan gugus depan (gudep), untuk bertemu dan bersilaturahmi. Lalu, kata beliau, sebagai evaluasi terhadap pembinaan yang dilakukan di gugus depan, diantaranya soal teknik kepramukaan. Ketiga, sambung  Bpk Ade Sarip, jadi evaluasi bagi Kwarcab dan Pemkot Bogor.

Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SMP Taruna Andigha Aldilah Rahman yang Juga Merupakan Kepala SMP Taruna Andigha Kota Bogor menuturkan, ada dua regu yang diturunkan terdiri dari satu regu putra dan putri. Ia menyebut kegiatan yang diadakan lima tahun sekali ini luar biasa, karena menjadi kesempatan bagi anak-anak pramuka untuk punya pengalaman baru, yang belum tentu bisa diikuti lagi. Mengingat even yang diadakan lima tahun sekali.

“Peserta akan senang, banyak kegiatan yang akan diikuti selama empat hari. Semoga Jambore ini, anak-anak akan lebih semangat dalam belajar dan pembentukan karakter, tentunya yang akan dimiliki peserta didik. Baik karakter mandiri, percaya diri, tanggung jawab dan kreatifitas tentunya,” ujarnya.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment